Strategi public relations dalam mengembangkan brand image di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sa'diyah, Siti Halimatus (2023) Strategi public relations dalam mengembangkan brand image di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Halimatus Sa'diyah_D93219101.pdf

Download (15MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Strategi Public Relations dalam Mengembangkan Brand Image di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian tentang strategi public relations dalam mengembangkan brand image di SMA Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Dampak Strategi Public Relations terhadap Brand Image dalam Mengembangkan sekolah, dan faktor pendukung penghambat dari adanya strategi public relations dalam Mengembangkan Brand Image sekolah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data yang diperoleh melalui teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya strategi public relations berperan penting dalam mengembangkan brand image sekolahnya, hal ini meliputi 1) adanya strategi humas dalam megadakan dan mengikutsertakan siswanya dalam setiap event perlombaan, mempublikasikan melalui sosial media baik media elektronik ataupun media cetak, memanfaatkan alumni yang ada untuk menyebarluaskan informasi tentang sekolah, dan memberikan pelayanan yang baik dengan menjalin hubungan masyarakat secara harmonis, 2) dampak dari adanya strategi public relation dapat memunculkan beberapa hal diantaranya, mulai dari sekolah mampu mengatasi persaingan dengan mengikuti strategi yang dilakukan humas sehingga meningkatnya daya saing sekolah, terjalinnya kerja sama yang efektif antara sekolah dengan lembaga lain dan wali murid, koordinasi yang semakin kuat, dan menjadikan tingkat kepercayaan dan loyalitas masyarakat terhadap sekolah meningkat, dan 3) untuk faktor pendukungnya adalah dengan adanya fasilitas yang memadai, kerja sama antara pihak internal dan eksternal, mengikuti perkembangan media yang ada saat ini, dan sumber daya manusia yang berkompeten, serta lingkungan yang mendukung. Sedangkan faktor penghambat dari strategi public relations dalam mengembangkan brand imagenya yaitu tugas humas menjadi semakin banyak (overload).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sa'diyah, Siti Halimatusdiahnajma094@gmail.comD93219101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAsrohah, Hanunasrohah@yahoo.com2010046801
Thesis advisorMustofa, Alialimustofa@uinsby.ac.id2025127601
Subjects: Hubungan Masyarakat
Layanan
Manajemen Komunikasi
Keywords: Strategi public relations; brand image
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan
Depositing User: Siti Halimatus Sa'diyah
Date Deposited: 15 Aug 2023 03:05
Last Modified: 15 Aug 2023 07:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64305

Actions (login required)

View Item View Item