Tinjauan hukum pidana islam terhadap narapidana melahirkan dalam rumah tahanan: studi kasus Rumah Tahanan Perempuan Surabaya IIA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Raharjo, Harris Sinar (2023) Tinjauan hukum pidana islam terhadap narapidana melahirkan dalam rumah tahanan: studi kasus Rumah Tahanan Perempuan Surabaya IIA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Harris Sinar Raharjo_C93219081 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian hukum empiris dengan melihat dan meninjau permasalahan yang ada untuk mengetahui lebih dalam dan luas dan memahami makna yang dianggap berasal dari fenomena sosial atau kemanusiaan yang menghasilkan kata tertulis dari objek atau orang yang diamati. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa, pemenuhan hak yang diberikan oleh Rumah Tahanan Perempuan IIA Surabaya ditinjau dengan hukum pidana positif dan hukum pidana Islam telah terpenuhi dengan cukup baik, dan Rumah Tahanan Perempuan IIA Surabaya telah memenuhi hak-hak narapidana perempuan hamil hingga melahirkan ditinjau dalam Hukum Pidana Islam seperti beribadah kepada Allah SWT.,mendapatkan pelayanan pesehatan, mendapatkan makanan yang layak, mendapatkan pendidikan, mendapatkan perlakuan yang baik, mendapatkan kebebasan mengasuh dan merawat anak.Penulis memberikan saran yaitu, perlu adanya pengawasan sehingga tetap baik berjalannya pelayanan pembinaan narapidana dan tetap menjaga komitmen dalam visi dan misi yang telah dibuat. Perlu adanya penjagaan akreditas terhadap jalannya pelaksanaan pembinaan narapidana dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan pembinaan warga binaan pemasyarakatan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Raharjo, Harris Sinarharrissinarraharjo@gmail.comC93219081
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMubarok, Nafi’nafi.mubarok@gmail.com2014047401
Subjects: Hukum > Hukum Pidana Islam
Hukum Islam > Pidana Positif
Keywords: Narapidana; Napi wanita
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Hukum Pidana Islam
Depositing User: Harris Sinar Raharjo
Date Deposited: 15 Aug 2023 07:23
Last Modified: 15 Aug 2023 07:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64313

Actions (login required)

View Item View Item