Dampak mutasi Pegawai Negeri Sipil dalam meningkatkan kepuasan kerja di kantor Kementerian Agama kabupaten Kediri

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmatputri, Susan Widya (2023) Dampak mutasi Pegawai Negeri Sipil dalam meningkatkan kepuasan kerja di kantor Kementerian Agama kabupaten Kediri. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Susan Widya Rahmatputri_D03219037.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan topik permasalahan yang mengkaitkan kegiatan pelaksanaan mutasi pegawai negeri sipil dengan kepuasan kerja. Pelaksanaan mutasi umumnya akan mempengaruhi dengan kinerja pegawai akan tetapi, pada penelitian ini peneliti menguraikan problematika dampak mutasi pegawai negeri sipil dengan kepuasan kerja. Bahwasannya pada pelaksanaan mutasi pegawai, terdapat latar belakang pendidikan pegawai yang tidak selaras dengan penempatan kerja pegawai. Oleh karena itu, adanya perbedaan dengan kompetensi pegawai akan memicu pada kepuasan kerja pegawai dengan tempat yang baru. Fokus penelitian ini tertuju dengan variabel topik penelitian, yaitu 1) Bagaiamana pelaksanaan mutasi pegawai negeri sipil di kantor kementerian agama kabupaten kediri?, 2) Bagaimana cara meningkatkan kepuasan kerja pegawai negeri sipil di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri?, 3) Bagaimana Dampak Mutasi Pegawai Negeri Sipil Dalam Meningkatkan Kepuasan Kerja di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri?. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Objek penelitian ini adalah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dengan menggunakan teori Malayu Hasibun tentang Pelaksanaan Mutasi Pegawai, teori Luthan tentang kepuasan kerja, teori greenberg, Dariyo, dan zamralita tentang meningkatkan kepuasan kerja. Metode penelitian yang digunakan adalahn metode pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dampak mutasi akan mempengaruhi kepuasan kerja dapat dilihat melalui perkembangan pada kinerja pegawai secara individual pegawai, adanya kepuasan kerja merupakan bentuk bonus pegawai yang telah melakukan kinerja yang baik. Dan hubungan mutasi pegawai negeri sipil dengan kepuasan kerja memiliki dampak pada pegawai dengan kinerjanya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmatputri, Susan Widyasusanrahmatputri10@gmail.comD03219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuriyah, Liliklilikhuriyah@gmail.com2010028001
Thesis advisorFitriatin, Nurnurfitriatin@uinnsby.ac.id2012016701
Subjects: Kebijakan Publik
Manajemen Perkantoran
Keywords: Mutasi pegawai negeri sipil; kepuasan kerja; dampak mutasi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Susan Susan Widya Rahmatputri
Date Deposited: 16 Oct 2023 04:40
Last Modified: 16 Oct 2023 04:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64330

Actions (login required)

View Item View Item