Efektivitas fungsi pengawasan DPRD GRESIK terhadap pelaksanaan program gresik mapan kabupaten Gresik tahun 2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mahmuda, Durrotul Dea (2023) Efektivitas fungsi pengawasan DPRD GRESIK terhadap pelaksanaan program gresik mapan kabupaten Gresik tahun 2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Durrotul Dea Mahmudah_E04219004.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya turunan misi Nawakarsa Bupati salah satunya Gresik Mapan yang mempunyai indikator pembangunan infrastruktur tangguh dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas fungsi pengawasan DPRD Gresik terhadap pelaksanaan program Gresik Mapan Kabupaten Gresik tahun 2022. Penelitian ini menggunakan teori efektivitas, pengawasan, dan kebijakan publik. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif bersifat deskriptif. Penelitian ini menggunakan pemilihan informan dengan cara purposive sampling yakni dengan mewawancari beberapa informan yang terlibat dalam pengawasan program Gresik Mapan seperti komisi III DPRD Gresik dan pelaksana kebijakan Gresik Mapan seperti dinas pekerjaan umum dan tata ruang Kabupaten Gresik. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan pengumpulan data hasil wawancara kemudian dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Efektivitas Fungsi Pengawasan DPRD Gresik Terhadap Pelaksanaan Program Gresik Mapan pada bidang infrastruktur masih belum efektif, hal ini dikarenakan anggaran yang dialokasikan untuk kebutuhan bidang lain seperti bidang kesehatan, bidang pendidikan, dan penanganan Covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mahmuda, Durrotul Deadeamahmuda123@gmail.comE04219004
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFakhruddin, M. Anasa.fakhruddin@uinsby.ac.id2010028201
Subjects: Kebijakan Publik
Keywords: Gresik mapan; efektifitas; pengawasan komisi iii dprd gresik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Filsafat Politik Islam
Depositing User: Durrotul Dea Mahmuda
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:33
Last Modified: 18 Aug 2023 03:33
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64351

Actions (login required)

View Item View Item