أدوات الاستفهام في العربية والإنجيليزية - Kata tanya dalam bahasa Arab dan Inggris

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islamuddin, Muhammad Nashrul (2023) أدوات الاستفهام في العربية والإنجيليزية - Kata tanya dalam bahasa Arab dan Inggris. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Nashrul Islamuddin_A91218106 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang perbandingan antara penggunaan kata tanya dalam bahasa Arab (Adawātul Istifhām) dan kata tanya dalam bahasa Inggris (Question word). Pokok pembahasannya adalah persamaan dan perbedaaan antara penggunaan, serta fungsi kata tanya dalam bahasa Arab (Adawat al-istifham) dan kata tanya dalam bahasa Inggris (Question word) dalam kalimat. Dengan penelitian ini peneliti ingin menunjukan persamaan dan perbedaan yang terdapat dalam tanya dalam bahasa Arab (Adawātul Istifhām) dan kata tanya dalam bahasa Inggris (Question word) supaya dapat mempermudah dalam memahami keduanya dalam kajian kontrastif. Masalah ini dibahas dengan menggunakan metode penelitian Deskriptif Kualitatif, adapun sumber data yang diambil peneliti adalah bersumber dari pustaka (Library Reseach Methode) melalui sampel Buku, Jurnal, dan Website tentang tanya dalam bahasa Arab (Adawātul Istifhām) dan kata tanya dalam bahasa inggris (Question word). Hasil penelitian menunjukkan adanya persamaan dan perbedaan antara kata tanya dalam bahasa Arab (Adawātul Istifhām) dan kata tanya dalam bahasa Inggris (Question word). Persamaannya: 1) Dari segi fungsi, masing-masing memiliki kata tanya tersendiri yang digunakan untuk menanyakan benda, seseorang, tempat, waktu, pilihan, keadaan. Perbedaannya: 1) Dari segi jumlah, kata tanya dasar dalam bahasa Arab terdiri atas harf dan ism yang bejumlah 11 bentuk, sedangkan dalam bahasa Inggris tidak demikian dan hanya terdiri atas 9 bentuk. 2) Dari segi fungsi, terdapat sembilan perbedaan dari fungsi penggunaan kata tanya tersebut. 3) Dari segi posisi, terdapat tiga perbedaan dari segi posisi dalam susunan kalimatnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islamuddin, Muhammad NashrulArularmy3@gmail.comA91218106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorShofiyuddin, Harisharisshofiyuddin@gmail.com2018048201
Subjects: Bahasa Arab
Bahasa Arab > Tata Bahasa
Keywords: Persamaan; perbedaan; kata tanya; Arab; Inggris
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: MUHAMMAD NASHRUL ISLAMUDDIN
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:18
Last Modified: 09 Aug 2023 06:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64373

Actions (login required)

View Item View Item