Pesan dakwah lirik lagu dunia sementara akhirat selamanya 2 Derry Sulaiman: analisis wacana Teun A Van Dijk

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khamarullah, Imam Ataqwa (2023) Pesan dakwah lirik lagu dunia sementara akhirat selamanya 2 Derry Sulaiman: analisis wacana Teun A Van Dijk. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Imam Ataqwa Khamarullah_B01217022.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bermula dari ketertarikan penulis terhadap makna lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 karya Derry Sulaiman. Penelitian ini berfokus meneliti pesan dakwah yang terkandung dalam lirik lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 dengan tujuan agar memudahkan masyarakat mengetahui pesan dakwah dari lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis wacana Teun A van Dijk. Menggunakan jenis pendekatan analisis yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan observasi dan dokumentasi dari sumber yang akurat. Kesimpulan dari penelitian ini, Lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 Derry Sulaiman mengandung pesan dakwah yang berkaitan dengan Aqidah seseorang yakni tentang beriman kepada hari akhir. Yakni mempercayai bahwasanya dunia ini hanyalah bersifat sementara, dunia hanyalah tempat meninggal dan bukanlah tempat untuk tinggal selama-lamanya karena masih ada kehidupan setelah kita meninggal. Rekomendasi dan saran dari peneliti untuk penelitian-penelitian yang selanjutnya agar para peneliti yang lainnya bisa mengembangkan lebih luas lagi tentang makna lirik lagu Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2 dengan menggunakan metode penelitian yang lainnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khamarullah, Imam Ataqwaimamattaqwa69@gmail.comB01217022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah > Dakwah, Media
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah

Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Pesan Dakwah; Lirik lagu; Dunia Sementara Akhirat Selamanya 2; Derry Sulaiman; Teun A Van Dijk; Analisis Wacana; Musik.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Imam Khamarullah
Date Deposited: 16 Aug 2023 03:42
Last Modified: 16 Aug 2023 03:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64375

Actions (login required)

View Item View Item