Perancangan citizen office di kota Surabaya dengan pendekatan arsitektur biofilik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Awliya, Ridha (2023) Perancangan citizen office di kota Surabaya dengan pendekatan arsitektur biofilik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ridha Awliya_H73219031.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ekonomi Kreatif diprediksi akan menjadi economic driving force karena memilki potensi untuk berkembang di era globalisasi ini. Pada umumnya, fasilitas yang dimanfaatkan para pekerja di industri kretif adalah co working space maupun cafe. Untuk mendukung kesiapan tingginya pertumbuhan bisnis industri kreatif maka diperlukan ruang kerja yang nyaman dan lengkap dengan fasilitas penunjang. Proyek penyediaan ruang kantor bersama bertujuan untuk mewadahi kegiatan komunitas para pekerja sesuai dengan karakter milenial yang lebih banyak membutuhkan ide-ide kreatif dan inovatif. Perancangan Citizen Office diutamakan sebagai ruang kantor atau ruang kerja bersama untuk para pekerja industri kreatif digital. Arsitektur biofilik merupakan sebuah gagasan desain untuk menciptakan suatu ruang yang mempunyai prinsip rancangan arsitektur yang menggunakan alam sebagai media pendekatan utama sebagai pembina hubungan positif antara manusia dan alam untuk meningkatkan kesejahteraan hidup manusia secara mental maupun fisik. Melalui pendekatan arsitektur Biofilik dapat menciptakan ekosistem kerja yang baik, efisien dan produktif. Penerapan hubungan unsur alam pada perancangan Citizen Office akan memberikan keuntungan fisik dan psikolog bagi pengguna banguanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Awliya, Ridha2000ridhaawliya@gmail.comH73219031
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHeryanti, Septiaseptia.heryanti@uinsby.ac.id2014099002
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Citizen office; pendekatan arsitektur biofilik
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: RIDHA AWLIYA
Date Deposited: 23 Aug 2023 06:44
Last Modified: 23 Aug 2023 06:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64395

Actions (login required)

View Item View Item