Pengaruh gini rasio, pengangguran, indeks pembangunan manusia (IPM) terhadap kemiskinan di kota Surabaya tahun 2010-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Setiowati, Rofiyan (2022) Pengaruh gini rasio, pengangguran, indeks pembangunan manusia (IPM) terhadap kemiskinan di kota Surabaya tahun 2010-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rofiyan Setiowati_G01217020.pdf

Download (4MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Gini Rasio, Pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Terhadap Kemiskinan di Kota Surabaya Tahun 2010-2019”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan gini rasio, pengangguran, indeks pembangunan manusia terhadap kemiskinan di Kota Surabaya. Metode penelitiannya menggunakan data sekunder yang di peroleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Surabaya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regrensi berganda, dan uji asumsi klasik menggunakan bantuan software E-views 10 dengan data time series Secara silmutan, variabel gini rasio, pengangguran dan indeks pembangunan manusia (IPM) berpengaruh signifikan terhadap kemiskinan di Kota Surabaya. Hal ini menunjukkan bahwa jika variabel gini rasio, pengangguran dan indeks pembangunan manusia (IPM) meningkat maka diikuti dengan peningkatan
kemiskinan di Kota Surabaya. Sedangkan secara parsial, variabel gini rasio maka dapat disimpulkan tidak berpengaruh secara signifikan dengan variable kemiskinan. Sedangkan variabel pengangguran tidak berpengaruh secara signfikan dengan variabel kemiskinan. Yang terakhir yaitu variabel indeks pembangunan manusia maka dapat disimpulkan pengaruh secara signifikan terhadap variable kemiskinan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Setiowati, Rofiyanrofiyansetiowati@gmail.comG01217020
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFitrianto, Achmad Roomar.fitrianto@uinsby.ac.id2027067701
Subjects: Ekonomi
Kemiskinan
Pengangguran
Keywords: Gini rasio; pengangguran; indeks pembangunan manusia; kemiskinan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Rofiyan Setiowati
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:24
Last Modified: 21 Aug 2023 04:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64400

Actions (login required)

View Item View Item