Perancangan terminal intermoda Tambak Osowilangun dengan pendekatan inclusive design

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pragata, Vernanda (2023) Perancangan terminal intermoda Tambak Osowilangun dengan pendekatan inclusive design. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
VERNANDA PRAGATA_H93219056.pdf

Download (2MB)

Abstract

Indonesia berada di peringkat kedua sebagai negara termacet di dunia setelah thailand menurut INRIX Global Traffic Scorecard 2016. Untuk mengurangi intensitas kendaraan yang tinggi perlu adanya upaya pengadaan transportasi umum. Antusias warga Kota Surabaya menggunakan transportasi umum semakin meningkat. Soenoto, menyatakan bahwa pada bulan Agustus 2022 sekitar 120 ribu warga yang menggunakan Bus Suroboyo. Tidak sedikit pengguna transportasi umum merupakan penyandang kebutuhan khusus, lansia, hingga anak-anak. Penyediaan fasilitas yang dapat dijangkau semua lapisan pengguna sangat dibutuhkan untuk lebih meningkatkan pengguna transportasi umum. Terminal Tambak Osowilangun merupakan salah satu terminal tipe A yang dinaungi oleh Dinas Perhubungan Republik Indonesia, berlokasikan di Kecamatan Benowo Kota Surabaya. Dengan menggunakan prinsip pembangunan inclusive design dalam desain bangunan, Terminal Intermoda di Tambak Osowilangun bermaksud menjadikan terminal di dalamnya bukan hanya tempat persinggahan perjalanan penumpang, melainkan juga pusat transitnya perjalanan transportasi umum.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pragata, Vernandavernandaaap@gmail.comH93219056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorYusrianti, Yusriantiyusrianti_sabang@uinsby.ac.id2022108201
Subjects: Arsitektur
Keywords: Surabaya; terminal; inclusive design
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Vernanda Pragata
Date Deposited: 21 Aug 2023 04:43
Last Modified: 21 Aug 2023 04:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64440

Actions (login required)

View Item View Item