Perancangan apartemen dengan pendekatan agritecture di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Agusta, Berlinda Alveria (2023) Perancangan apartemen dengan pendekatan agritecture di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

Full text not available from this repository.

Abstract

Krisis pangan cukup menjadi kekhawatiran pamerintah maupun masyarakat, hal ini ditandai dengan iklim yang tidak menentu, hujan ekstrem, bencana alam, dan lain sebagainya. Isu ketahanan pangan ini dapat dilihat pada tren masyarakat saat ini, untuk memenuhi kebutuhan gizi dan fenomena penyakit berbahaya akibat pola hidup yang tidak sehat menyebabkan banyak masyarakat yang memanfaatkan lahan kosong di rumah menjadi lahan pertanian. Masyarakat kota memiliki peran penting dalam mendukung ketahanan pangan nasional melalui perkotaan. Untuk mewujudkan ketahanan pangan (food security) pada perkotaan perlunya perencanaan terkait pengembangan pangan. Pembangunan secara vertikal (pembangunan ke atas) adalah solusi mengingat lahan yang semakin terbatas dan meningkatnya demografik di provinsi Jawa Timur. Hunian vertikal dengan pendekatan agritecture dapat menjawab permasalahan perkotaan akan kebutuhan ruang tinggal dan ketahanan pangan. Perancangan Apartemen dengan Pendekatan Agritecture diharap dapat mempromosikan kegiatan bertani pada masyarakat kota dan kesadaran masyarakat akan ketahanan pangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Agusta, Berlinda Alveriaberlinda388@gmail.comH73219016
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorErnawati, Ritarita_ernawati@uinsby.ac.id2003088003
Thesis advisorPrianto, Kusnulkusnul_prianto@uinsby.ac.id2002047903
Subjects: Arsitektur
Keywords: Apartemen; agritecture; ketahanan pangan; agrikultur
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Berlinda Alveria Agusta
Date Deposited: 15 Sep 2023 07:53
Last Modified: 21 Sep 2023 02:43
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64444

Actions (login required)

View Item View Item