Peran K.H.Ahmad Khusairi dalam pelestarian kesenian kentrung Sunan Drajad di Desa Solokuro 1991-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nidhom, M. Ainun (2023) Peran K.H.Ahmad Khusairi dalam pelestarian kesenian kentrung Sunan Drajad di Desa Solokuro 1991-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Ainun Nidhom_A02216023.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang peranan toko dalam kesenia kentrung yang berjudul Peran Kh.AhmadKhusairi Dalam Pelestarian kesenian Kentrung Sunan Drajad Di Desa Solokuro Tahun 1991-2019. dikarenakan di erah sekarang masi ada kesenian kentung ini masih eksis dikalangan masyarakat darisinilah menerik.Untuk mengetahui beberapa permasalahan yang terdapat dalam penelitihan tersebutmaka dirumuskan beberapa masalah antara lain: 1.) bagaimnana biografi KH. Ahmadkhusairi. 2.) Bagaimana sejarah kesenian kentrung sunan drajat Di Desa SolokuroLamongan.3.)bagaimanaLangkah-LangkahAtauStrategiPelestarianKesenianKentrung Sunan Drajat dan pandangan masyarakat terhadap kesenian kentrung sunandrajaddi desasolokuro. Skripsi ini menggunakan metode penelitihan sejarah yang terdiri dari empat tahap yaitu heuristik,keritiksumber, interpretasi, dan historiografi metode pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, studilapangan atau wawancara dan studi kearsipan. Skripsi ini mengunakan pendekatansosiologidan mengunakan teori peranan dari levinson. Hasil penelitian dari skripsi ini adalah mengetahui bagaimana biografi dari tokohkh. Ahmad khusairi selaku dalang kesenian kentrung meliputi geneologikh. Ahmadkhusairi latar pendidikan beliau karir dan karya beliau dan wafatnya. sejarah kesenian kentrung sunan drajat di desa solokuro lamongan. Bagaimana langkah-langkah atau strategi pelestarian kentrung sunan drajad oleh kh. Ahmad khusairi di desa solokuro lamongan,dan pandangan masyarakat terhadap kesenian kentrung sunan drajat di desa solokuro lamongan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nidhom, M. Ainunainunnidhom23@gmail.comA02216023
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSusanto, Dwidwi.uinsa@gmail.com2021127702
Thesis advisorWasid, Wasid-2005196
Subjects: Kesenian > Kesenian Islam
Bahan Pustaka > Pelestarian
Pelestarian

Sastra
Keywords: Peran; kesenian; sejarah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: M Ainun Nidhom
Date Deposited: 24 Aug 2023 08:29
Last Modified: 24 Aug 2023 08:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64464

Actions (login required)

View Item View Item