Sejarah dan nilai-nilai islam dalam Pencak Silat Nurul Huda Perkasya di pondok pesantren Tebuireng Jombang 1982-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Handayani, Siti Nur Putri (2023) Sejarah dan nilai-nilai islam dalam Pencak Silat Nurul Huda Perkasya di pondok pesantren Tebuireng Jombang 1982-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nur Putri Handayani_A92219112.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian berjudul Sejarah dan Nilai-Nilai Islam dalam Pencak Silat Nurul Huda Perkasya Di Pondok Pesantren Tebuireng 1982-2022 memiliki tiga pembahasan utama yaitu: 1. Bagaimana sejarah berdirinya Pencak Silat NH Perkasya di Pondok Pesantren Tebuireng? 2. Bagaimana hubungan Pondok Pesantren Tebuireng dengan adanya Pencak Silat NH Perkasya? 3. Apa saja nilai-nilai Islam dalam Pencak Silat NH Perkasya?. Penelitian ini menggunakan pendekatan historis karena dalam pendekatan ini memerlukan penelaahan serta sumber-sumber lain yang berisi informasi mengenai masa lampau dan dilaksanakan secara sistematis. sejarah mengutamakan orientasi pemahaman atau penafsiran terhadap fakta sejarah yang berperan sebagai metode analisis, karena sejarah dapat menyajikan gambaran tentang unsur-unsur yang mendukung timbulnya suatu kejadian. Hasil dari penelitian, peneliti mendapatkan 3 poin kesimpulan yaitu: 1. Sejarah dan Perkembangan Pencak Silat NH Perkasya di Pondok Pesantren Tebuireng sejak tahun 1982-2022 mengalami perkembangan yang baik, tidak hanya di pulau Jawa, namun sampai ke luar Jawa, 2. Pengaruh Pencak Silat NH Perkasya bagi para santri, dapat membangun semangat para santri, motifasi santri dan kedisiplinan santri, 3. Nilai-nilai Islam dalam NH Perkasya tidak hanya dilakukan di lingkup organisasi saja, namun diterapkan di sekolah, pesantren, keluarga dan masyarakat, karena dalam pembelajaranya terdapat nilai keimanan, nilai ke NU-an, nilai akhlak dan amal baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Handayani, Siti Nur Putrityyyyyput@gmail.comA92219112
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuzaiyana, Muzaiyanamuzaiyana@uinsby.ac.id2012086901
Thesis advisorHajar, Imam Ibnuimamibnuhajar@gmail.com2006086802
Subjects: Pesantren
Pencak Silat
Sejarah > Sejarah Islam
Keywords: Sejarah; nilai nilai islam; pencak silat
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Siti Nur Putri Handayani
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:45
Last Modified: 05 Sep 2023 03:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64499

Actions (login required)

View Item View Item