Perilaku outing dalam cyberbullying perspektif hadis (kajian hadis dengan metode maudhu’i dalam kutub al-sittah)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Karan, Achmad Mustofa (2023) Perilaku outing dalam cyberbullying perspektif hadis (kajian hadis dengan metode maudhu’i dalam kutub al-sittah). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Mustofa Karan_E95219065.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pada zaman dahulu aib bisa tersebar melalui ucapan atau lisan seseorang. Berbeda dengan zaman sekarang, aib bisa tersebar dengan bentuk foto dan video yang di upload ke media social. Adanya media social membuat potensi penyebaran aib menjadi lebih bervariasi, cepat, dan luas. Penyebaran aib tersebut dikenal dengan istilah outing. Perilaku outing merupakan salah satu bentuk atau macam dari cyberbullying. Penelitian ini akan dijawab oleh peneliti menggunakan metodologi penelitian dengan model penelitian kualitatif. Sedangkan, metode penelitiannya adalah metode deskriptif dan metode analisis deskriptif untuk menganalisis materi.Teknik pengumpulan data hadis diperoleh melalui studi kepustakaan atau literatur, menjelaskan tentang hadis aib yang setema kemudian dikontekstualisasikan dengan perilaku outing dalam cyberbullying. Hadis-hadis tersebut selanjutnya dikaji dari segi kualitas sanad hingga matan, makna, dan kontekstualisasinya. Tujuan penelitian ini ialah mendeskripsikan kualitas dan pemaknaan serta kontekstual hadis-hadis tentang menutup aib dengan perilaku outing dalam cyberbullying.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Karan, Achmad Mustofamuustofa80@gmail.comE95219065
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSucipto, Mohammad Hadihadi_hz@uinsby.ac.id2010037502
Subjects: Hadis
Keywords: Hadis; aib; cyberbullying; outing
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Ilmu Hadis
Depositing User: Achmad Mustofa
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:11
Last Modified: 24 Aug 2023 06:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64504

Actions (login required)

View Item View Item