Sejarah yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik tahun 1996-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriana, Ayu Rena (2023) Sejarah yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik tahun 1996-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ayu Rena Fitriana_A02219009.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul tentang “Sejarah Yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik Tahun 1996-2000”. Adapun tujuan dalam penulisan ini adalah untuk mengetahui (1) Sejarah berdiri Yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik? (2) Perkembangan Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti Gresik? (3) sebutkan Faktor Pendukung dan Penghambat Perkembangan Yayasan Pondok Pesantren darul Ihsan Menganti gresik?. Untuk menjawab masalah tersebut, penulis menggunakan metode penelitian sejarah dengan langkah-langkah: Heuristik (pengumpulan data), Verifikasi (mengkritik data), Interpretasi (penafsiran data), dan Historiografi (penulisan sejarah). Penulisan skripsi ini ditulis dengan menggunakan pendekatan Diakronis untuk memberikan gambaran mengenai “Sejarah Yayasan Pondok Pesantren Darul Ihsan Tahun 1996-2022”. Adapun teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Continuity and Change yang dikemukakan oleh John Obert Voll dan teori Kepemimpinan yang dikutip oleh Rohmat. Skripsi ini menyimpulkan bahwa (1) Pondok Pesantren Darul Ihsan mulai dirintis oleh Kiai Mulyadi pada tahun 1991. (2) Pondok pesantren Darul Ihsan mengalami banyak perkembangan baik perkembangan bangunan-bangunan, unit-unit usaha yang dikelolah pondok, jumlah santri, sarana dan prasarana dan sistem pendidikannya. (3) faktor-faktor yang mendukung perkembangan pondok maupun penghambatnya.Kata Kunci : Unsur Intrinsik, Majnun Layla, Maroun Aboud

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriana, Ayu Renarenaayu142@gmail.comA02219009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSantoso, Nyong Eka Teguh Imannyongeka@uinsby.ac.id2022127603
Thesis advisorZulaili, I'in Nuriinzulaili13@gmail.com--
Subjects: Disiplin Sekolah
Dirasah Islamiyah
Pesantren
Keywords: Sejarah; perkembangan; faktor
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Ayu Rena Fitriana
Date Deposited: 24 Aug 2023 06:12
Last Modified: 24 Aug 2023 06:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64559

Actions (login required)

View Item View Item