Memaafkan membuatku menjadi pribadi yang lebih baik: forgivness remaja broken home

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nikmah, Navis Laili Choirun (2023) Memaafkan membuatku menjadi pribadi yang lebih baik: forgivness remaja broken home. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Navis Laili Choirun Nikmah_J71219070 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Fenomena remaja yang mengalami broken home memberikan pengalaman traumatis yang dialami karena dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Penelitian ini berfokus pada “Memaafkan Membuatku Menjadi Pribadi Yang Baik (Forgiveness Remaja Yang Mengalami Broken Home)”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan desain penelitian fenomenologi. Ditemukan adanya faktor yang mempengaruhi forgiveness yakni sosial kognitif, lingkungan, kualitas hubungan interpersonal, karakteristik. Adapun tahapan dari fogiveness meliputi recall the hurt emphatize, alturistic gift, commit publicly to forgive, hold on forgive. Adapun gambaran perilaku yang ditunjukan subjek berupa avoidance motivation, revenge motivation, benevolance motivation.adapun manfaat masing-masing setiap subjek yakni perubahan perilaku yang buruk menjadi lebih baik, mental yang kuat, lebih perduli dengan lingkungan dan juga keluarga. Diharapkan untuk peneliti selanjutnya dapat mengeksplor lebih luas mengenai forgiveness.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nikmah, Navis Laili Choirunnlailicn@gmail.comJ71219070
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFauziyah, NailatinUNSPECIFIED197406122007102006
Subjects: Psikologi Sosial
Remaja
Keywords: Forgiveness; remaja broken home
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Psikologi
Depositing User: NAVIS LAILI CHOIRUN NIKMAH NIKMAH
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:22
Last Modified: 01 Sep 2023 07:22
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64612

Actions (login required)

View Item View Item