Strategi dakwah H. Nasrullah dalam buku Rahasia Magnet Rezeki (analisis wacana model Teun A. Van Dijk)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mulya, Jihan Anggrining (2023) Strategi dakwah H. Nasrullah dalam buku Rahasia Magnet Rezeki (analisis wacana model Teun A. Van Dijk). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
JIHAN ANGGRINING MULYA_B01219022.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan penjelasan yang komprehensif melalui pengamatan dan eksposisi yang jelas tentang strategi dakwah yang digunakan H. Nasrullah dalam bukunya yang berjudul “Rahasia Magnet Rezeki”. Pendekatan yang digunakan untuk mendeskripsikan masalah ini, adalah deskriptif kualitatif dengan metodologi berbasis analisis teks media, yang menggunakan analisis wacana model Teun A. Van Dijk sebagai jenis penelitiannya. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer, berupa buku Rahasia Magnet Rezeki karya H. Nasrullah dan sumber data sekunder, meliputi literatur yang relevan dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa H. Nasrullah menerapkan strategi dakwah dengan 3 pendekatan metode yang telah dikemukakan oleh Al-Bayanuni, yaitu: (1) Pendekatan Emosional, (2) Pendekatan Rasional, dan (3) Pendekatan Indrawi dengan maksud untuk membangkitkan optimisme pembaca dalam meraih rezeki melalui beberapa nasehat, kisah-kisah inspiratif, dan perumpamaan secara ilmiah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mulya, Jihan AnggriningJihan.am1002@gmail.comB01219022
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Rozaqulmasrozaqu@gmail.com2012108201
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Keywords: Strategi dakwah; buku; analisis wacana
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Jihan Anggrining Mulya
Date Deposited: 15 Sep 2023 08:07
Last Modified: 15 Sep 2023 08:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64624

Actions (login required)

View Item View Item