Terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri seorang remaja korban bullying di desa Tawangsari Taman Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Alvina Ainisya (2023) Terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri seorang remaja korban bullying di desa Tawangsari Taman Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

This is the latest version of this item.

[img] Text
Alvina Ainisya Putri_B03219006.pdf

Download (1MB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah untuk mejelaskan, proses pelaksanaan terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri seorang remaja korban bullying di Desa Tawangsari Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, hasil dari pelaksanaan terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri seorang remaja korban bullying di Desa Tawangsari Taman Sidoarjo. Untuk menjawab persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan analisis deskriptif kasus seorang remaja yang mengalami kurangnya rasa percaya diri korban bullying di Desa Tawangsari Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Analisis dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data dalam penelitian ini ialah deskriptif komparatif, yaitu membandingkan keadaan sebelum proses konseling dan sesudahnya. Proses pelaksanaan konseling dilakukan dengan tahapan identifikasi masalah, prognosis, diagnosis, treatment atau terapi, dan evaluasi. Treatment atau terapi dilakukan dengan menggunakn terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Hasil dari konseling ini dapat dikatakan cukup berhasil karena dapat memenuhi kriteria. Hal tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan perilaku konseli lebih percaya diri dengan kondisi kulitnya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Alvina Ainisyaalvinaap27@gmail.comB03219006
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Remaja
Keywords: Terapi syukur; rasa percaya diri; bullying
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alvina Ainisya Putri
Date Deposited: 28 Aug 2023 07:53
Last Modified: 28 Aug 2023 07:53
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64630

Available Versions of this Item

  • Terapi syukur untuk menumbuhkan rasa percaya diri seorang remaja korban bullying di desa Tawangsari Taman Sidoarjo. (deposited 28 Aug 2023 07:53) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item