Gaya gerak tubuh Hj. Ucik Nurul Hidayati dalam ceramah Kepada Sang Guru di Youtube Lukman 86

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lanahdiyanna, Vina (2021) Gaya gerak tubuh Hj. Ucik Nurul Hidayati dalam ceramah Kepada Sang Guru di Youtube Lukman 86. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vina Lanahdiyanna_B01217056 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana gaya gerak tubuh Hj. Ucik Nurul Hidayati dalam ceramah Kepada Sang Guru di youtube Lukman 86? Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif untuk memperoleh data. Selanjutnya, peneliti melakukan kegiatan observasi dengan mengamati video ceramah Hj. Ucik pada media youtube, wawancara dan dokumentasi berupa profil Hj. Ucik serta video dakwah dari youtube. Kemudian data tersebut di analisis menggunakan analisis model Miles dan Huberman. Hasil penelitian ini adalah Gaya gerak tubuh Hj. Ucik begitu kompleks, mata melebar ketika menceritakan kisah kurang baik, menguasai gerakan tangan disesuaikan dengan ucapan seperti menggerakkan tangan ke depan saat menceritakan sebuah kisah dengan mempraktekkan adegan memeluk, ekspresi haru ketika cerita mengharukan, dan gerakan tubuh sesuai dengan kata yang sedang diucapkan sehingga memudahkan mad’u dalam memahami maksud dari ucapannya. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan ada penelitian dari sisi yang berbeda yang belum diteliti oleh peneliti entah itu dari segi pengaruh, subjek da’i yang berbeda, dan lain-lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lanahdiyanna, Vinavinadiana95@gmail.comB01217056
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, AbdullahUNSPECIFIED2017126501
Subjects: Dakwah
Keywords: Retorika dakwah; gesture; gerak tubuh; Hj. Ucik; media youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Vina Lanahdiyanna
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:29
Last Modified: 28 Aug 2023 04:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64666

Actions (login required)

View Item View Item