Pesan dakwah dalam film animasi riko the series pada channel youtube riko the Series dalam episode sholat awal waktu (analisis semiotik model Charles Sanders)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Auzan, Lazman (2023) Pesan dakwah dalam film animasi riko the series pada channel youtube riko the Series dalam episode sholat awal waktu (analisis semiotik model Charles Sanders). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lazman Auzan_B91219106.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pesan Dakwah Dalam Film Animasi Riko the Series Pada Channel Youtube Riko The Series Dalam Episode “Sholat Awal Waktu” (Analisis Semiotika Model Charles Sanders Peirce). Rumusan masalah pada penelitian ini ialah bagaimana pesan dakwah dalam film animasi Riko the Series pada episode sholat awal waktu? dengan tujuan untuk mengetahui pesan dakwah pada film animasi tersebut. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif yang berjenis penelitian analisis teks media. Untuk metode yang dipakai yakni analisis Semiotik model Charles Sanders Peirce dengan teori segitiga maknanya ialah tanda, objek beserta interpretan untuk menganalisis suatu tanda. Hasil daripada penelitian ini ialah pesan dakwah dalam animasi Riko the Series episode sholat awal waktu terdapat 3 aspek, yaitu pesan dakwah akidah seperti keyakinan terhadap Allah, contohnya ialah dengan meyakini adanya hari akhir sebagai hari pembalasan amal perbuatan manusia di dunia. Pesan dakwah akhlak yakni kedisplinan menghargai suatu waktu dan pesan dakwah syariah akan melaksanakan suatu kewajiban seperti sholat. Peneliti berharap untuk penelitian ini bisa diteliti dari analisis yang berbeda serta episode yang diambil agar mendapatkan hasil yang lebih relevan dan luas.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Auzan, Lazmanlazmanauzan14@gmail.comB91219106
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorIlaihi, Wahyuwahyu.ilaihi@uinsby.ac.id2002047802
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Akhlak > Akhlak Mulia
Dakwah > Dakwah, Media
Keywords: Pesan dakwah; animasi; youtube; analisis semiotik; charles sanders peirce
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: lazman auzan
Date Deposited: 05 Sep 2023 03:06
Last Modified: 05 Sep 2023 03:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64667

Actions (login required)

View Item View Item