Supervisi klinis kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fiqhiyah, Nuryatin (2023) Supervisi klinis kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nuryatin Fiqhiyah_D03216028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Nuryatin Fiqhiyah (D90216028),2023.Supervisi Klinis Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kinerja Guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Dosen Pembimbing I Dr. Mukhlisah AM, M.Pd dan Dosen Pembimbing II Dr. Arif Mansyuri, S.Pd.I, M.Pd. Skripsi ini mengangkat judul tentang Supervisi Klinis Kepala Madrasah Dalam Pengembangan Kinerja Guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai supervisi klinis kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan, faktor pendukung dan faktor penghambat dari supervisi kelapa mardasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan, dan dampak supervisi klinis kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Kepala Sekolah MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan sudah menjalankan supervisi klinis dalam pengembangan kinerja guru sebagai seorang pendidik. Terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat dari supervisi klinis kepala madrasah dalam pengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan. Pelaksanaan supervisi klinis kepala madrasah telah berdampak sangat biak dalampengembangan kinerja guru di MTs Terpadu Roudlotul Qur’an Lamongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fiqhiyah, Nuryatinnuryatinfiqhiyah13@gmail.comD03216028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorMansyuri, Arifmansyuri@uinsby.ac.id0730037901
Subjects: Kepala Sekolah
Keywords: Supervisi klinis kepala madrasah; kinerja guru; pengembangan kinerja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nuryatin Fiqhiyah
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:58
Last Modified: 31 Oct 2023 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64697

Actions (login required)

View Item View Item