Hubungan self efficacy dan kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik pada siswa tahfidz

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Isnaini, Febry (2023) Hubungan self efficacy dan kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik pada siswa tahfidz. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febry Isnaini_J71219053.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara self efficacy dan kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik pada siswa tahfidz. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang mana teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang telah disesuaikan dengan subjek. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teknik sampling sampel populasi, yakni seluruh anggota populasi dijadikan sebagai sampel dengan total subjek sebanyak 277 siswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif antara self efficacy dan resiliensi akademik, kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik, dan terdapat hubungan antara self efficacy dan kecerdasan emosional dengan resiliensi akademik siswa tahfidz YPPQ. Self efficacy dan kecerdasan emosional memberikan pengaruh terhadap resiliensi akademik sebesar 42,4% dan 57,6% sisanya dipengaruhioleh variabel lain.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Isnaini, Febryisnainifebry@gmail.comJ71219053
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Hamimhamimrosyidi@gmail.com2024086201
Subjects: Psikologi
Pendidikan > Hafalan
Al Qur'an
Keywords: Resiliensi akademik; self efficacy; kecerdasan emosional
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Febry Isnaini
Date Deposited: 15 Sep 2023 08:38
Last Modified: 15 Sep 2023 08:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64698

Actions (login required)

View Item View Item