Perancangan akademi sepakbola di kabupaten Sidoarjo dengan pendekatan desain inklusif

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amin, Moch. Yusril (2023) Perancangan akademi sepakbola di kabupaten Sidoarjo dengan pendekatan desain inklusif. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surbaya.

[img] Text
Moch. Yusril Amin_H73216044.pdf

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah akademi sepak bola di Sidoarjo dengan pendekatan desain inklusif. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menciptakan sebuah fasilitas sepak bola yang dapat diakses dan digunakan oleh semua individu, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Metode penelitian yang digunakan meliputi survei lapangan, wawancara dengan pemangku kepentingan terkait, serta analisis desain yang inklusif. Survei lapangan dilakukan untuk memahami kebutuhan dan preferensi para pemain sepak bola, sedangkan wawancara dengan pemangku kepentingan bertujuan untuk mendapatkan perspektif mereka terkait desain yang inklusif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perancangan akademi sepak bola yang inklusif harus mempertimbangkan aspek-aspek seperti aksesibilitas fisik, penggunaan teknologi assistif, penyediaan fasilitas yang ramah pengguna, dan penggunaan bahan dan desain yang mendukung keamanan dan kenyamanan semua individu. Melalui perancangan yang inklusif, diharapkan akademi sepak bola di Sidoarjo ini dapat memberikan kesempatan yang sama bagi semua individu untuk berpartisipasi dalam olahraga sepak bola, tanpa memandang kemampuan fisik atau kebutuhan khusus yang dimiliki. Kontribusi dari penelitian ini adalah pengembangan sebuah desain akademi sepak bola yang inklusif, yang dapat menjadi pedoman bagi pembangunan fasilitas serupa di tempat lain. Desain ini juga dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya inklusi dalam perencanaan dan perancangan fasilitas olahraga.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amin, Moch. Yusrilyuzrilamin19@gmail.comH73216044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRatodi, Muhamadmratodi@uinsby.ac.id2004038102
Thesis advisorSuriani, Efaefasuriani@gmail.com; efasuriani@uinsby.ac.id2024027903
Subjects: Arsitektur
Sepak Bola
Toleransi
Keywords: Perancangan akademi sepakbola; desain inklusif; aksesibilitas fisik fasilitas ramah pengguna
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Arsitektur
Depositing User: Yusril Amin
Date Deposited: 01 Sep 2023 08:47
Last Modified: 01 Sep 2023 08:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64727

Actions (login required)

View Item View Item