Strategi customer relationship marketing pada masa pandemi Covid-19 di PT Mina Wisata Islami Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afif, Fikri (2023) Strategi customer relationship marketing pada masa pandemi Covid-19 di PT Mina Wisata Islami Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Fikri Afif_B94218084 ok.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui strategi customer relationship marketing, faktor pendukung strategi customer relationship marketing, dan faktor penghambat strategi customer relationship marketing di PT. Mina Wisata Islami Surabaya. Penelitian ini menerapkan metode penelitian kualitatif dengan ragam pengkajian deskriptif. Teknik mengumpulkan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil pengkajian ini mennjukkan, bahwa strategi customer relationship marketing di PT. Mina Wisata Islami Surabaya pada masa pandemi covid-19 terdapat empat metode yang diterapkan yaitu A welcome strategy, reliability, responsivieness, dan access strategy. Kemudian, faktor pendukung relationship marketing di PT. Mina Wisata Islami Surabaya pada masa pandemi covid-19 terdapat empat faktor, diantara lain komunikasi, kepercayaan, komitmen, penangganan keluhan dan teknologi informasi. Selain dari faktor pendukung terdapat faktor penghambat relationship marketing di PT. Mina Wisata Islami Surabaya pada masa pandemi covid-19 yaitu antara lain adanya pengetahuan dan sumber daya manusia yang kurang, persaingan yang ketat sesama perusahaan, adanya miss communication serta adanya pandemi covid-19.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afif, Fikrifikriiafif99@gmail.comB94218084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBramayudha, Airlanggabram.airlangga@gmail.com2014127901
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Strategi; customer; marketing; pandemi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fikri Afif
Date Deposited: 04 Sep 2023 03:05
Last Modified: 04 Sep 2023 03:05
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64741

Actions (login required)

View Item View Item