Efektivitas dana zakat infak dan sedekah melalui program bantuan masyarakat miskin produktif di Lazisnu Kabupaten Mojokerto

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghozali, Moch. Bagus (2023) Efektivitas dana zakat infak dan sedekah melalui program bantuan masyarakat miskin produktif di Lazisnu Kabupaten Mojokerto. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moch. Bagus Ghozali_G05219018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian field research atau penelitian lapangan yang dilakukan pada Lembaga Amil Zakat Infak Dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Mojokerto. metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang perinciannya menjelaskan dengan cara terencana, terstruktur dan sistematis. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendayagunaan dana zakat, infak dan sedekah melalui program bantuan masyarakat miskin produktif di LAZISNU Kabupaten Mojokerto memiliki peran untuk menanggulangi turbulensi ekonomi masyarakat miskin di Kabupaten Mojokerto. mengacu pada teori efektivitas program dari Kettner, Martin dan Monorey, terdapat enam indikator yang dilakukan lembaga dan masuk kategori efektif yaitu: effort, cost efficiency, dan cost efektiveness. Untuk kategori tidak efektif ada 2 kategori yaitu: process data dan result. Foktor pendukung Relasi yang kuat oleh LAZISNU Kabupaten Mojokerto, terdiri dari pemerintahan, dan lembaga swasta Kabupaten Mojokerto.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghozali, Moch. Bagusg05219018@student.uinsby.ac.idG05219018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorGhozali, Muhammad Lathoifmuhammadlathoif@gmail.com2003117501
Thesis advisorAsegaf, M. Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Zakat
Keywords: Efektivitas; Bantuan masyarakat miskin produktif; LAZISNU
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Moch. Bagus Ghozali
Date Deposited: 01 Sep 2023 03:11
Last Modified: 01 Sep 2023 03:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64748

Actions (login required)

View Item View Item