Implementasi risk assessment pada aplikasi digital Korlantas menggunakan Business Process Risk Management - Integrated Method (BPRIM)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa, Kurnia Ainun (2023) Implementasi risk assessment pada aplikasi digital Korlantas menggunakan Business Process Risk Management - Integrated Method (BPRIM). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kurnia Ainun Nisa_H76219024 ok.pdf

Download (3MB)

Abstract

Business Process Risk management – Integrated Method (BPRIM) merupakan sebuah pendekatan atau metode yang mengintegrasikan kedua bidang antara Business Process Management (BPM) dengan manajemen risiko. Dengan adanya BPRIM menjadikan sebuah organisasi untuk lebih memperhatikan tingkat kesadaran risiko ke dalam konteks proses bisnis. Tahapan dalam BPRIM yakni contextualize, risk assessment, risk treatment dan monitoring. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui tingkat level kategori risiko pada aplikasi DIGITAL KORLANTAS sebagai aplikasi pengajuan perpanjangan SIM. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Hasil implementasi menggunakan BPRIM bahwa ditemukan ada 13 kode risiko, yang diantaranya: empat acceptable risk, tiga acceptable risk under control serta tujuh unacceptable risk. Dampak atau bahaya yang diakibatkan dari ketujuh unacceptable risk adalah dapat menurunkan rating aplikasi di play store dan dapat menurunkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa, Kurnia Ainunkurniaainun5@gmail.comH76219024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAmin, Faris Muslihulfaris@uinsby.ac.id2013088801
Thesis advisorRozas, Indri Sudanawatiindrisrozas@uinsby.ac.id2021078201
Subjects: Tehnik Informatika
Teknologi > Teknologi Informasi
Telekomunikasi
Keywords: Business Process Risk management – Integrated Method (BPRIM); Business Process Management (BPM); manajemen risiko; risk assessment
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Kurnia Ainun Nisa
Date Deposited: 30 Aug 2023 06:37
Last Modified: 30 Aug 2023 06:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64773

Actions (login required)

View Item View Item