Pengaruh Hiperrealitas dan kelompok referensi terhadap minat beli Item Game Virtual

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Swara, Kharis (2023) Pengaruh Hiperrealitas dan kelompok referensi terhadap minat beli Item Game Virtual. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kharis Swara_J71217128 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh hiperrealitas dan kelompok referensi terhadap minat beli item game virtual pada pemain game Genshin Impact. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif korelasional dengan teknik pengumpulan data menggunakan skala likert yang disusun berdasarkan aspek minat beli, hiperrealitas, dan kelompok referensi. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 236 pemain game Genshin Impact yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Uji hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh variabel x pada variabel y dengan menggunakan program aplikasi Statistical Package for Social Science (SPSS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hiperrealitas berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, dan kelompok referensi berpengaruh terhadap minat beli dengan nilai signifikansi 0,045 < 0,05. Diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05 pada uji hiperrealitas dan kelompok referensi terhadap minat beli yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan. Hasil penelitian tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dengan arah hubungan positif baik secara parsial ataupun simultan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Swara, Khariskharisworo@gmail.comJ71217128
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBalgies, Soffysbalgies@gmail.com2022097604
Subjects: Game Online
Psikologi
Keywords: Minat Beli; Hiperrealitas; Kelompok Referensi
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Kharis Swara
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:07
Last Modified: 01 Sep 2023 07:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64804

Actions (login required)

View Item View Item