Implementasi kerja sama pengawasan penyalahgunaan nakotika antara Indonesia dan Thailand dalam adopsi praktik terbaik pembangunan alternatif oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kamalia, Nabila (2023) Implementasi kerja sama pengawasan penyalahgunaan nakotika antara Indonesia dan Thailand dalam adopsi praktik terbaik pembangunan alternatif oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nabila Kamalia_I92219084.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kerja sama antara Indonesia dan Thailand dalam mengatasi permasalahan penyalahgunaan narkotika melalui program Pembangunan Alternatif di Indonesia oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI). Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis pertanyaan penelitian yang bersifat deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan teknik dokumentasi dan wawancara. Adapun teknik analisis data menggunakan model teknik analisis interaksionis menurut Miles dan Huberman. Peneliti menemukan bahwa terdapat empat bentuk implementasi kerja sama antara Indonesia dan Thailand dalam melaksanakan program Pembangunan Alternatif di Indonesia oleh BNN RI. Pertama, bentuk implementasi melalui peningkatan kapasitas kelembagaan. Kedua, implementasi kerja sama melalui kunjungan kerja dalam program Pembangunan Alternatif. Ketiga, bentuk implementasi melalui kegiatan alih fungsi lahan dan profesi dalam program Grand Design of Alternative Development (GDAD). Keempat, implementasi kerja sama melalui bilateral meeting antara BNN RI dan Badan Pengawas Narkotika Kerajaan Thailand (ONCB).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kamalia, Nabilanabilakamalia18@gmail.comI92219084
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl 'Ainulm.qobid@uinsby.ac.id0623088402
Subjects: Hubungan Internasional
Kerjasama Internasional
Narkotika
Keywords: Implementation; cooperation; drug abuse; indonesia; thailand; alternative development; national narcotics agency
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Depositing User: Nabila Kamalia
Date Deposited: 18 Sep 2023 02:38
Last Modified: 18 Sep 2023 02:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64880

Actions (login required)

View Item View Item