Peran manajemen humas dalam meningkatkan kualitas layanan sekolah di Madrasah Aliyah Bilingual Muslimat NU Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadhila, Widya Ayu (2023) Peran manajemen humas dalam meningkatkan kualitas layanan sekolah di Madrasah Aliyah Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Widya Ayu Fadhila_D93216066.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Peran Manajemen Humas dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Sekolah di Madrasah Aliyah Bilingal Muslimat NU Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab fokus penelitian mengenai peran manajemen humas di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo, upaya peningkatan kualitas layanan sekolah di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo, dan peran manajemen humas dalam meningkatkan kualitas layanan sekolah di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Waka Kehumasan di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo telah menjalankan peran manajemen humas dengan baik. Adapun peran tersebut mendapat dukungan penuh dari Kepala Madrasah serta para tenaga pendidik, staff, dan peserta didik. Terdapat upaya yang baik dan signifikan terkait peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh madrasah. Kepala Madrasah MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo telah berperan dengan baik untuk meningkatkan kualitas layanan di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Peran Manajemen Humas telah dijalankan dengan baik dalam upaya meningkatkan kualitas layanan sekolah di MA Bilingual Muslimat NU Sidoarjo. Upaya peningkatan kualitas layanan telah berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan bersama-sama oleh pihak internal madrasah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadhila, Widya Ayuwidyaayuf29@gmail.comD93216066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis08@gmail.com2011036701
Thesis advisorSulanam, Sulanamsulanam@uinsby.ac.id2030117901
Subjects: Hubungan Masyarakat
Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Keywords: Peran manajemen humas; peningkatan kualitas layanan sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Widya Ayu Fadhila
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:01
Last Modified: 16 Oct 2023 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64881

Actions (login required)

View Item View Item