Implementasi tugas dan tanggung jawab Nazhir dalam manajemen pengelolaan harta wakaf di Wilayah Kecamatan Krembung Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prasanti, Juwita Eka (2023) Implementasi tugas dan tanggung jawab Nazhir dalam manajemen pengelolaan harta wakaf di Wilayah Kecamatan Krembung Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Juwita Eka Prasanti_G05219013 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Hasil penelitian menunjukan bahwa implementasi tugas dan tanggung jawab nazhir dalam manajemen pengelolaan harta wakaf di Wilayah Kecamatan Krembung Sidoarjo yaitu ada yang sesuai dan ada yang belum sesuai undang-undang No. 41 Tahun 2004 tentang wakaf. Karena Yang sesuai yaitu nazhir sudah melakukan pengdminitrasian harta benda wakaf, nazhir juga sudah melakukan pengelolaan harta benda wakaf sesuai dengan fungsi, tujuan, dan peruntukannya, nazhir dan masyarakat juga melakuan pengawasan setiap hari. Yang belum sesuai yaitu nazhir belom melakukan pengelolaan harta benda wakaf lebih produktif atau mengadung nilai ekonomi, Kemenag atau BWI serta nazhir MWCNU belum melakukan pengawasan terhadap pengelolaan harta benda wakaf secara langsung, dan adanya nazhir yang belum melakukan pelaporan pelaksanaan tugas kepada Kemenag atau BWI Karena dalam proses pendaftaran. Sedangkan untuk manajemen pengelolaan wakaf kurang maksimal karena nazhir hanya melakukan untuk tepat ibadah dan pendidikan saja serta kurangnya SDM dalam pengelolaan harta benda wakaf. pendukungnya yaitu Tersedianya pelayanan pengadminitarasian harta benda wakaf di KUA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prasanti, Juwita Ekag05219013@student.uinsby.ac.idG05219013
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusfiqoh, Sitisitimusfiqoh@uinsby.ac.id2013087601
Thesis advisorAsegaf, Maulanam.maulana@uinsby.ac.id2104098701
Subjects: Wakaf
Keywords: Implementasi; tugas dan tanggung jawab Nazhir; pengelolaan harta benda wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: JUWITA EKA PRASANTI
Date Deposited: 12 Sep 2023 02:16
Last Modified: 12 Sep 2023 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64889

Actions (login required)

View Item View Item