Peran pasukan garuda perempuan dalam United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Husein, Farah Yumna (2023) Peran pasukan garuda perempuan dalam United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic. Undergraduate thesis, Uin Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Farah Yumna Husein_I92219064 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai peran Pasukan Garuda perempuan dalam United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission In The Central African Republic (MINUSCA). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif yang datanya dikumpulkan melalui wawancara dan penelusuran data secara daring. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif model interaksionis menurut Miles and Huberman. Berdasarkan data yang diperoleh, ditemukan fakta bahwa Pasukan Garuda perempuan turut memberikan peran dalam misi perdamaian PBB sesuai dengan mandat yang diberikan. Pasukan Garuda perempuan dalam MINUSCA telah memenuhi peran sebagai peacekeepers dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang meliputi 1) melaksanakan patroli; 2) menciptakan interaksi yang baik dengan masyarakat; 3) pengaman kegiatan penting pemerintah; serta 4) memberikan fasilitas bantuan kemanusiaan. Pada akhirnya perempuan menunjukan bahwa mereka dapat memberikan peran sesuai dengan statusnya sebagai peacekeepers untuk misi MINUSCA.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Husein, Farah YumnaFarahyumnaa25@gmail.comI92219064
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSiregar, Wahidah Zein Brwahidahsiregar@uinsby.ac.id2005016903
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Perempuan; Pasukan Garuda; MINUSCA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Farah Yumna Husein
Date Deposited: 07 Sep 2023 06:39
Last Modified: 07 Sep 2023 06:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64899

Actions (login required)

View Item View Item