Implementasi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Bentari, Yensika Yosi (2023) Implementasi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel surabaya.

[img] Text
Yensika Yosi Bentari_D93216067 ok.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini mengangkat judul tentang Implementasi Kepemimpinan Transformasional dalam Mewujudkan Kepuasan Kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab focus penelitian mengenai implementasi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa, karakteristik kepemimpinan transformasional, betuk kepuasan kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo, dampak implementasi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja di Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kualitatif deskriptif. Informan dari penelitian ii adalah Kepala Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo dan Mentor Lembaga Bimbingan Belajar Centa Sidoarjo. Objek penelitian ini adalah implementasi kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja. Data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian yang diperoleh menyatakan bahwa Kepala Lembaga Bimbingan Belajar Centa sudah menjalankan kepemimpinan transformasional dalam mewujudkan kepuasan kerja mentor dengan baik. Kepemimpinan transformasional yang diterapkan oleh kepala lembaga sangat berdampak dalam kepuasan kerja mentor di lembaga bimbingan belajar centa ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Bentari, Yensika Yosiyensikayosibentari@gmail.comD93216067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHuda, Muhammad NurilUNSPECIFIED198006272008011006
Thesis advisorMansyuri, ArifUNSPECIFIED197903302014111001
Subjects: Manajemen Pendidikan
Kepemimpinan
Keywords: Kepemimpinan transformasional; kepuasan kerja
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: yensika yosibentari
Date Deposited: 07 Sep 2023 03:46
Last Modified: 07 Sep 2023 03:46
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/64922

Actions (login required)

View Item View Item