Pengaruh digital advertising pada penerapan customer relationship terhadap kinerja layanan vapestore

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Darmanto, Irzaldi Adi (2023) Pengaruh digital advertising pada penerapan customer relationship terhadap kinerja layanan vapestore. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irzaldi Adi Darmanto_H96219048.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan upaya dalam peningkatan dan kontribusi pengetahuan tentang pengaruh digital advertising terhadap penerapan strategi CRM pada perusahaan dan mengetahui perbedaan strategi CRM pada 3 perusahaan yang berbeda. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis regresi linear berganda, ditemukan hasil nilai t sebesar 6,400 pada variabel iklan dan nilai t sebesar 2,783 pada variabel hubungan pelanggan terhadap variabel kinerja layanan, dan ditemukan hasil nilai t sebesar 10,414 pada variabel kinerja layanan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan pada uji F ditemukan hasil nilai F pada variabel iklan dan hubungan pelanggan terhadap kinerja layanan sebesar 82,677, dan nilai F pada variabel kinerja layanan sebesar 108,448 terhadap loyalitas pelanggan. Selanjutnya pada pengujian koefisien determinasi ditemukan hasil sebesar 0,541 atau 54,1% variabel loyalitas pelanggan (Y) yang dapat dijelaskan oleh variabel iklan (X1), kinerja layanan (X2), dan hubungan pelanggan (X3). Sisanya sebesar 45,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini seperti variabel kualitas produk, variabel harga, dan variabel lokasi vape store . Dari strategi penerapan CRM yang dilakukan oleh 3 perusahaan vape store , ditemukan berbagai perbedaan, dimana di setiap variabel nya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dari keseluruhan interpretasi hasil analisis, diharapkan vape store sejenis mampu mengimplementasikan dan menyesuaikan strategi CRM yang dijelaskan pada penelitian ini dengan kondisi pelanggan dan lokasi vape store.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Darmanto, Irzaldi Adisalbert804@gmail.comH96219048
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKunaefi, Anangakunaefi@uinsby.ac.id--
Thesis advisorAnanto, Prasasti Karunia Faristaprasasti.karunia@uinsby.ac.id--
Subjects: Dagang
Komunikasi
Tehnik Informatika
Keywords: Manajemen hubungan pelanggan; iklan digital; pemasaran digital; vapestore
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Studi Sistem Informasi
Depositing User: Irzaldi Adi Darmanto
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:38
Last Modified: 21 Sep 2023 03:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65053

Actions (login required)

View Item View Item