pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis islam terhadap kepuasan nasabah di KJKS Pilar Mandiri surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Reza, Firdausi Nuzula (2023) pengaruh keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis islam terhadap kepuasan nasabah di KJKS Pilar Mandiri surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Reza Firdausi Nuzula_G94218216.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Keragaman Produk, Kualitas Pelayanan, dan Etika Bisnis Islam Terhadap Kepuasan Nasabah di KJKS Pilar Mandiri Surabaya”. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis Islam terhadap kepuasan nasabah, untuk mengetahui pengaruh secara parsial keragaman produk, kualitas pelayanan, dan etika bisnis Islam terhadap kepuasan nasabah, dan juga untuk mengetahui variabel yang berpengaruh secara dominan terhadap kepuasan nasabah. Ditinjau dari tujuannya, penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini, variabel-variabel yang diteliti yaitu keragaman produk, kualitas pelayanan, etika bisnis Islam, dan kepuasan nasabah. Hasil penelitian pada uji signifikansi simultan (Uji F) menunjukkan bahwa keragaman produk (X1), kualitas pelayanan (X2), dan etika bisnis Islam (X3) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y). Pada uji signifikansi parameter individual (Uji T) menunjukkan bahwa keragaman produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), kualitas pelayanan (X2) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y), dan etika bisnis Islam (X3) secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (Y). Sedangkan variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan nasabah di KJKS Pilar Mandiri Surabaya adalah kualitas pelayanan (X2).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Reza, Firdausi Nuzularezafirdausinuzula@gmail.comG94218216
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzizah, Imroatuliim.azizah1973@gmail.com2011087302
Subjects: Bank Koperasi
Layanan
Etika
Keywords: Keragaman produk; kualitas pelayanan; etika bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Reza Nuzula
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:06
Last Modified: 19 Sep 2023 01:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65054

Actions (login required)

View Item View Item