Legalitas usaha dan labeling halal dalam upaya meningkatkan kualitas produk serta volume penjualan pada UD. Barokah Rezekine Wonoayu Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Chofifah, Siti Nailatul (2023) Legalitas usaha dan labeling halal dalam upaya meningkatkan kualitas produk serta volume penjualan pada UD. Barokah Rezekine Wonoayu Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Siti Nailatul Chofifah_G94218224.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini yang berjudul “Legalitas Usaha dan Labeling Halal Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Produk Serta Volume Penjualan Pada UD. Barokah Rezekine Wonoayu Sidoarjo”. Merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan mengenai bagaimana proses legalitas usaha di UD.Barokah Rezekine, proses labeling halal di UD. Barokah Rezekine dan bagaimana peningkatan kualitas produk di UD. Barokah Rezekine sebeleum dan sesudah adanya legalitas usaha dan label halal, dan yang terakhir untuk menjawab bagaimana peningkatan volume penjualan di UD. Barokah Rezekine sebelum dan sesudah adanya legalitas usaha dan labeling halal. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Untuk pengumpulan datanya menggunakan cara observasi, wawancara, serta dokumentasi pada informan, yaitu pemilik usaha UD. Barokah Rezekine serta beberapa karyawan di UD. Barokah Rezekine. Dengan metode yang diambil digunakan untuk mengetahui fakta yang ada di lapangan. Hasil penelitian yang didapatkan menjelaskan bahwa proses legalitas usaha dan label halal saat ini bisa dilakukan dengan mudah tidak perlu menunggu waktu yang cukup lama, karena dalam melakukan pembuatan legalitas usaha maupun label halal sekarang bisa dilakukan secara online yang bisa dilakukan dimana saja. Serta hasil penelitian mengatakan bahwa setelah adanya legalitas usaha dan label halal bisa berupaya meningkatkan kualitas produk di UD. Barokah Rezekine. Serta peningkatan volume penjualan dengan adanya legalitas usaha dan label halal. Peningkatan itu juga dibuktikan dengan rata-rata peningkatan penjualan sebelum ada label halal dan legalitas usaha dan sesudah adanya legalitas usaha dan label halal. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada para masyarakat yang ingin memulai usaha agar selalu memperhatikan akan legalitas suatu usaha karena legalitas usaha adalah pembuka jalan untuk memperlancar dalam usaha kita, serta penerapan penggunaan label halal pada produk supaya lebih menarik masyarakat khususnya masyarakat muslim untuk membeli produk dan bisa menghasilkan laba yang banyak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Chofifah, Siti Nailatulnaylachofifah@gmail.comG94218224
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArifin, Ah. Aliaaarifin07@gmail.com2014126201
Subjects: Ekonomi Islam
Industri Kecil
Jual Beli
Keywords: Legalitas usaha; label halal; kualitas produk; volume penjualan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: siti nailatul chofifah
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:28
Last Modified: 19 Sep 2023 01:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65057

Actions (login required)

View Item View Item