Strategi Perusahaan Hoyoverse dalam mendominasi Pasar Gim Global melalui Genshin Impact

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ramadhani, Anisyah Isnaini (2023) Strategi Perusahaan Hoyoverse dalam mendominasi Pasar Gim Global melalui Genshin Impact. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Anisyah Isnaini Ramadhani_I92219058 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai strategi perusahaan HoYoverse melalui Genshin Impact dalam mendominasi pasar gim global. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif tipe deskriptif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi. Peneliti menggunakan teknik analisis data kualitatif model interaksionis menurut Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan HoYoverse memiliki 6 strategi besar untuk membuat Genshin Impact mendominasi pasar gim global. Pertama, strategi HoYoverse dalam menempatkan Genshin Impact pada keunggulan kompetitif yaitu dengan kualitas grafis memukau dan gameplay beragam, serta lokalisasi gim yang detail. Kedua, strategi HoYoverse dalam memanfaatkan momentum pandemi Covid-19 sebagai waktu perilisan. Ketiga, strategi pemasaran HoYoverse menggunakan omnichannel marketing yang efektif untuk meningkatkan jumlah pemain Genshin Impact. Keempat, strategi HoYoverse dalam berkolaborasi dengan ahli industri hiburan global untuk memaksimalkan kualitas Genshin Impact secara global sekaligus menjangkau audiens yang luas. Kelima, strategi monetisasi HoYoverse menggunakan gacha. Keenam, strategi HoYoverse dalam membangun cabang perusahaan di luar negeri demi menghindari censorship Tiongkok.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ramadhani, Anisyah Isnainii92219058@student.uinsby.ac.idI92219058
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArif, Muhammad Qobidl 'Ainulm.qobid@uinsby.ac.id0623088402
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: Strategi perusahaan; HoYoverse; Genshin Impact; dominasi; Pasar Gim Global
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: S.Sos. Anisyah Isnaini Ramadhani
Date Deposited: 18 Sep 2023 04:47
Last Modified: 18 Sep 2023 04:47
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65060

Actions (login required)

View Item View Item