Akuntabilitas penggunaan metode Balanced Scorecard dalam mengukur kinerja organisasi publik pada RSUD Sidoarjo Tahun 2020-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Islami, Diany Natasya Fara (2023) Akuntabilitas penggunaan metode Balanced Scorecard dalam mengukur kinerja organisasi publik pada RSUD Sidoarjo Tahun 2020-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diany Natasya Fara Islami_G92219087 ok.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo merupakan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). RSUD Sidoarjo memiliki tanggung jawab terhadap akuntabilitas publik atas kinerjanya terutama dalam hal kinerja keuangan dan pelayanan. Metode yang digunakan sebagai alat ukur kinerja yaitu balanced scorecard. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh akuntabilitas terhadap masing-masing perspektif balanced scorecard (keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, pembelajaran dan pertumbuhan) untuk mengukur kinerja RSUD Sidoarjo periode 2020 – 2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan akuntabilitas berpengaruh positif terhadap perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Penelitian ini memberikan masukan bagi pihak manajemen RSUD Sidoarjo agar dapat memaksimalkan sumber daya yang dimiliki sehingga dapat meningkatkan pendapatan rumah sakit dan melakukan efisiensi anggaran belanja, dan melalukan sosialisasi terhadap inovasi-inovasi yang diciptakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Islami, Diany Natasya Faradianynatasyaa@gmail.comG92219087
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNufaisa, Nufaisanufaisa@uinsby.ac.id198907312019032014
Subjects: Ekonomi
Keywords: Akuntabilitas; Balanced scorecard; kinerja organisasi publik
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: DIANY NATASYA FARA ISLAMI
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:51
Last Modified: 18 Sep 2023 06:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65063

Actions (login required)

View Item View Item