Pesan dakwah pada postingan akun instagram @xkwavers

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Banna, Phuja Lail Aty Sha (2023) Pesan dakwah pada postingan akun instagram @xkwavers. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Phuja Lail Aty Sha Banna_B71219074 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berisi penelitian pesan dakwah pada postingan di media sosial. Rumusan masalah daripada penelitian ini adalah: Bagaimana pesan dakwah pada postingan akun instagram @xkwavers pada bulan Februari 2022. Dalam menjawab persoalan tersebut, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan analisis teks media yaitu metode semiotika model Roland Barthes. Data yang didapatkan berupa dokumentasi.Hasil analisis dari penelitian ini ialah ditemukan kategori berupa pesan dakwah akhlak yang meliputi perilaku tidak mencela sesama muslim, memanfaatkan waktu dengan baik, berprasangka baik, dan istiqomah. Pesan dakwah syariah yang mana meliputi larangan halal dan haram. Dari segi ilustrasi menggambarkan aktivitas yang sering terjadi pada realita di masyarakat, penggunaan tipografi pada semua postingan menggunakan font quote note yang merupakan jenis huruf sans serif, dan warna pada postingan tersebut di dominasi dengan warna ungu. Dari segala keterbatasann penelitian ini, diharapkan dapat berguna sebagai rujukan kepada para peneliti yang akan datang untuk terus memanfaatkan media sosial sebagai media dakwah yang dapat dianalisis sebagai penunjang penelitian kedepannya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Banna, Phuja Lail Aty Shaphujashabanna224@gmail.comB71219074
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah--2017126501
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Komunikasi
Al Qur'an
Hadis
Keywords: Pesan Dakwah; Media Sosial Instagram; Desain Komunikasi Visual
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Phuja Lail Aty Sha Banna
Date Deposited: 19 Sep 2023 01:24
Last Modified: 19 Sep 2023 01:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65080

Actions (login required)

View Item View Item