Pengelolaan Masjid Kampus STIDKI Ar-Rahmah Surabaya dalam mewujudkan misi masjid sebagai madrasah dan kampus masyarakat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hasibuan, Abd Karim (2022) Pengelolaan Masjid Kampus STIDKI Ar-Rahmah Surabaya dalam mewujudkan misi masjid sebagai madrasah dan kampus masyarakat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abd Karim Hasibuan_B74218028 OK.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada pelaksanaan penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif. peneliti langsung terjun kelapangan demi mendapatkan informasi berupa data yang benar dan akurat serta memposisikan diri sendiri sebagai instrumen pada penelitian yang dilaksanakan. dan untuk jenis dari penelitian ini peneliti memilih menggunakan jenis penelitian deskriptif. Yakni berupa pengumpulan data dengan memberikan gambaran sesuai dengan keadaan yang ada.Dari pengamatan dan hasil wawancara yang dilakukan penulis di lapangan. Bahwa Masjid STIDKI AR Rahmah telah menjalankan fungsinya dalam pengelolaan menjadikan masjid sebagai madrasah dan kampus masyarakat dengan pembinaan keagamaan yang telah dilakukan. dibuktikan dengan adanya beberapa kegiatan pendidikan Islam mulai dari subuh sampai malam hari, pada hari- hari tertentu dan bahkan setiap hari. Hal ini dibuktikan dengan pernyataan dari beberapa warga serta takmir masjid Ar Rahmah Surabaya bahwa masjid telah difungsikan secara maksimal.Karena yang yang terpenting dari suksesnya organisasi sangat ditentukan dari pengelolaannya. kepengurusan sangat antusias dalam bekerja keras untuk melaksanakan tugasnya. Sehingga masyarakat / jamaah juga sangat antusias dalam melaksanakan ibadah dengan keikhlasan tanpa keberatan hati untuk mengikuti aktivitas tersebut., Dengan ini Masjid STIDKI Ar Rahmah telah melakukan dengan baik dan berhasil pada pengelolaan masjid dalam menjadikan masjid sebagai madrasah dan kampus masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hasibuan, Abd Karimkarimhasibuan73@gmail.comB74218028
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHaarits, Ahmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Masyarakat
Masjid
Keywords: Masjid; pengelolaan masjid
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: abd karim hasibuan
Date Deposited: 21 Sep 2023 14:58
Last Modified: 21 Sep 2023 14:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65081

Actions (login required)

View Item View Item