Pengaruh motivasi, self efficacy, efektivitas pembelajaran, dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat karir di bidang perpajakan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholikhah, Alfiyatus (2023) Pengaruh motivasi, self efficacy, efektivitas pembelajaran, dan pertimbangan pasar kerja terhadap minat karir di bidang perpajakan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
ALFIYATUS SHOLIKHAH_G92219080.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, self efficacy, efektivitas pembelajaran, serta pertimbangan pasar kerja terhadap minat karir di bidang perpajakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasinya ialah mahasiswa/i S1 akuntansi angkatan 2019 UIN Sunan Ampel Surabaya. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling, yang diperoleh sebanyak 89 sampel. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner. Pengujian analisis data dilakukan dengan SPSS Versi 26. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi, self efficacy, efektivitas pembelajaran dan pertimbangan pasar kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat karir di bidang perpajakan. Variabel yang memiliki pengaruh paling besar ialah efektivitas pembelajaran, sedangkan self efficacy memiliki pengaruh paling rendah. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada mahasiswa/i akuntansi UIN Sunan Ampel Surabaya agar lebih meningkatkan kepercayaan diri atas kemampuan yang dimilikinya. Selain itu, hasil penelitian ini juga diharapkan mampu menjadi petimbangan bagi mahasiswa, tenaga pendidik, maupun entitas terkait untuk memaksimalkan potensi bidang perpajakan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholikhah, Alfiyatusg92219080@student.uinsby.ac.idG92219080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAristantia, Selvia Ekaselvia.eka@uinsby.ac.id2030079304
Subjects: Motivasi Belajar
Pajak dan Perpajakan
Self confidence
Keywords: Motivasi; self efficacy; efektivitas pembelajaran; pertimbangan pasar kerja; minat karir bidang perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Alfiyatus Sholikhah
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:38
Last Modified: 21 Sep 2023 03:38
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65113

Actions (login required)

View Item View Item