pengaruh kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja pada pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional Kabupaten Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Asikhiyah, Faridatul Khasanah (2023) pengaruh kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja terhadap kepuasan kerja pada pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional Kabupaten Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Faridatul Khasanah Asikhiyah_G73219037.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian dengan judul “Pengaruh Kompensasi, Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pada Pegawai Honorer Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sidoarjo” memiliki latar belakang terkait sumber daya manusia yang akan sangat mempengaruhi kepuasan kerja, hal tersebut dikarenakan keberhasilan atau kegagalan sebuah instansi bergantung pada sumber daya manusianya. Adanya sumber daya manusia juga akan berpengaruh terhadap ketiga faktor kepuasan kerja, yakni kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja pada pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional kabupaten Sidoarjo. Penelitian ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab rumusan masalah mengenai kepuasan kerja dan mengetahui pengaruh kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja pada pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional kabupaten Sidoarjo. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Pengumpulan dan pengambilan data dalam penelitian dilakukan secara langsung atau secara offline. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional kabupaten Sidoarjo. Sampel pada penelitian ini menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling yang di dapat sebanyak 55 responden. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa hasil dari Uji T yaitu kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan kerja. Dalam Uji F, variabel kompensasi, motivasi kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara simultan secara bersama-sama terhadap kepuasan kerja pada pegawai honorer kantor badan pertanahan nasional kabupaten sidoarjo. Bagi BPN Sidoarjo diharapkan mampu mempertahankan faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja dalam penelitian ini yakni kondisi kerja. Di mana hal tersebut mampu membuat pegawai untuk tetap menjaga kepuasan kerja agar tetap stabil atau bahkan meningkat. Misalnya dengan antar saling pegawai dan atasan saling memberikan masukan atau solusi ketika terjadi masalah, memberikan fasilitas kerja yang menunjang pekerjaannya dan memberikan lingkungan kerja yang sehat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Asikhiyah, Faridatul Khasanahfaridatulkhasanah598@gmail.comG73219037
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id0028079401
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Keywords: Sumber daya manusia; kompensasi; motivasi kerja; disiplin kerja; kepuasan kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Faridatul Khasanah Asikhiyah
Date Deposited: 20 Sep 2023 02:01
Last Modified: 20 Sep 2023 02:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65130

Actions (login required)

View Item View Item