Pengaruh celebrity endorser, pengetahuan produk, dan kualitas produk pada keputusan pembelian dimediasi oleh citra merek : studi pada pengguna parfume geamoore

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syachdo'a, Bellananda Iftitah (2023) Pengaruh celebrity endorser, pengetahuan produk, dan kualitas produk pada keputusan pembelian dimediasi oleh citra merek : studi pada pengguna parfume geamoore. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabya.

[img] Text
Bellananda Iftitah Syachdo'a_G73218041.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kebiasaan menggunakan parfum sudah menjadi gaya hidup yang dipraktikkan banyak kalangan. Saat ini terdapat berbagai macam merek parfum lokal yang marak di pasaran. Munculnya berbagai merek membuat persaingan semakin ketat. Geamoore menjadi salah satu merek parfum lokal yang terlaris di platform lokal. Geamoore produk baru yang bisa menyaingi produk lama, bahkan berada di peringkat ke 2 berdasarkan metode online crawling. Berbagai macam produk parfum lokal maupun asing dengan keunggulan masing – masing yang muncul di Indonesia menjadi pertimbangan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan riset melalui penyebsrsn kuesioner secara online kepada responden yang sesuai dengan karakteristik penelitian. Populasi pada penelitian ini adalah individu (remaja) yang pernah membeli produk parfume Merek geamoore yang secara tidak langsung, jumlahnya tidak menentu sehingga tidak diketahui, sehingga tergolong dalam populasi tidak terhingga, dengan maksud tak dapat dinilai total atau perhitungan data atau tidak terbatas. Variabel celebrity endorser (X1) berpengaruh positif terhadap citra merek (M), variabel pengetahuan produk (X2) tidak memilik pengaruh positif terhadap citra merek (M), kualitas produk (X3) berpengaruh positif terhadap citra merek (M), celebrity endorser(X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), pengetahuan produk (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), kualitas produk (X3) tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), citra merek (M) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y), Citra Merek (M) dapat memediasi celebrity endorser (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) pada pengguna parfume geamoore, Citra Merek (M) tidak dapat memediasi pengetahuan produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) pada pengguna parfume geamoore, Citra Merek (M) tidak dapat memediasi kualitas produk (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) pada pengguna parfume geamoore. Saran bagi penelitian selanjutnya yang akan datang untuk mengembangkan penelitian ini dengan pertimbangan variabel - variabel lain yang ada di luar penelitian ini atau mengkombinasikan variabel yang terdapat dalam penelitian ini. Penambahan variabel moderator juga diperlukan untuk penyempurnaan penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syachdo'a, Bellananda Iftitahbellaiftitahh@gmail.comG73218041
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsby.ac.id2011036701
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Celebrity endorser; pengetahuan produk; kualitas produk; keputusan pembelian; citra merek
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: bellananda iftitah syachdo'a
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:19
Last Modified: 21 Sep 2023 03:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65198

Actions (login required)

View Item View Item