Toxic communication dalam pertemanan mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rachma, Arthisa (2023) Toxic communication dalam pertemanan mahasiswa fakultas dakwah dan komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Arthisa Rachma_B95219089.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya menghadapi toxic communication. Penelitian ini menggunakan pendekatan interaksi simbolik dengan jenis penelitian deskriptif – kualitatif, dengan teori aprehensi komunikasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan tahapan-tahapan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat beberapa cara yang dilakukan oleh mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya dalam menghadapi toxic communication, yaitu rasa malas untuk berteman setelah menerima ejekan, observasi perilaku seseorang sebelum berteman, menegur pelaku toxic communication, menyadari sebuah candaan berlebihan ketika menyakiti hati seseorang, dan menjaga jarak dengan pelaku toxic communication.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rachma, Arthisaj.rrraa11@gmail.comB95219089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPardianto, Pardiantopardianto@uinsby.ac.id2022067303
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Remaja, Gaya hidup
Keywords: Toxic Communication, Pertemanan, Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Arthisa Rachma
Date Deposited: 22 Sep 2023 02:08
Last Modified: 22 Sep 2023 02:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65213

Actions (login required)

View Item View Item