Peran Amerika Serikat dalam optimalisasi Thailand anti-trafficking in persons task force (tatip) dan Thailand internet crimes against children task force (ticac) untuk mengatasi human trafficking di Thailand tahun 2018-2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nasukha, Lailatun (2023) Peran Amerika Serikat dalam optimalisasi Thailand anti-trafficking in persons task force (tatip) dan Thailand internet crimes against children task force (ticac) untuk mengatasi human trafficking di Thailand tahun 2018-2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatun Nasukha_I92219076.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Peran Amerika Serikat dalam Optimalisasi Thailand Anti-Trafficking in Persons Task Force (TATIP) and Thailand Internet Crimes Against Children Task Force (TICAC) untuk Menangani Perdagangan manusia di Thailand. Dalam menangani perdagangan manusia, Thailand merujuk pada undang-undang Anti-Trafficking B.E. dan melalui strategi 5P yakni Policy, Prosecution, Protection, Prevention, Partnership. Penerapan kebijakan tersebut kurang optimal dikarenakan belum adanya Lembaga yang mengimplementasikannya yang kemudian muncul TATIP dan TICAC. Peneliti akan mendeskripsikan bagaimana Peran Amerika Serikat dalam Optimalisasi TATIP dan TICAC untuk Menangani Perdagangan manusia di Thailand Tahun 2018-2021. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan Teknik pengumpulan data studi literatur atau melalui dokumen. Peneliti menggunakan konsep role, countering human trafficking, capacity building dan foreign aid diplomacy dalam melihat fenomena perdagangan manusia di Thailand. Penelitian ini menemukan bahwa peran Amerika Serikat dalam penanganan kasus perdagangan manusia di Thailand berdasarkan konsep regional protector diantaranya ialah, pertama, pemberian bantuan pelatihan melalui FBI dan HSI. Kedua, pemberian informasi melalui akses langsung pada laporan NCMEC. Keterlibatan FBI, HSI dan NCMEC membantu Thailand dalam peningkatan kapasitas untuk pengoptimalan kerja dari TATIP dan TICAC. Ketiga, bantuan dana atau foreign aid melalui USAID.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nasukha, Lailatunlailatunnasukha@gmail.comI92219076
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorRosyidi, Zudanzurosidi@yahoo.co.id2023038101
Subjects: Hubungan Internasional
Kerjasama Internasional
Sumber Daya Manusia
Keywords: Optimalisasi; perdagangan manusia; strategi thailand
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Lailatun Nasukha
Date Deposited: 21 Sep 2023 04:18
Last Modified: 21 Sep 2023 04:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65247

Actions (login required)

View Item View Item