Pengaruh konseling islam dengan teknik token economy terhadap kebiasaan thumb sucking seorang anak usia 7 tahun di desa Janti Jogoroto Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, Alfi Nur (2023) Pengaruh konseling islam dengan teknik token economy terhadap kebiasaan thumb sucking seorang anak usia 7 tahun di desa Janti Jogoroto Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfi Nur Laili_B93219097 OK.pdf

Download (829kB)

Abstract

Fokus penelitian ini adalah penggunaan konseling islam dengan teknik token economy untuk menurunkan kebiasaam thumb sucking seorang anak usia 7 tahun, serta menjelaskan tentang seberapa besar pengaruh konseling islam dengan teknik token economy. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksperimen. Desain eksperimen yang digunakan pada penelitian ini adalah eksperimen penelitian Single Subject Research (SSR) dengan desain A-B-A. Dalam mendapatkan data penelitian ini digunakan lembar observasi dan wawancara. Kemudian hasil dari penelitiaan ini adalah konnseling islam dengan teknik token economy berpengaruh terhadap kebiasaan thumb sucking seorang anak usia 7 tahun, hal ini dilihat bahwa presentase overlap sebesar 28,5% dan 0% yang dimana semakin kecil presenatse overlap maka semakin baik pengaruh intervensinya. Serta dapat dilihat dari kecenderungan arah grafik yang menurun (+). Maka dapat disimpulkan bahwa pemberian konseling islam dengan teknik token economy berpengaruh terhadap kebiasaan thumb sucking seorang anak usia 7 tahun di Desa Janti Jogoroto Jombang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, Alfi Nuralfinrll24@gmail.comB93219097
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyakur, Abdakurasakur66@gmail.com2004076603
Subjects: Bimbingan Konseling
Keywords: Konseling Islam; Token Economy; Thumb Sucking
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Alfi Nur Laili
Date Deposited: 21 Sep 2023 13:31
Last Modified: 21 Sep 2023 13:31
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65252

Actions (login required)

View Item View Item