Modalitas pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam pilkada Surabaya tahun 2020

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fernanda, Kevin Akbar (2023) Modalitas pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam pilkada Surabaya tahun 2020. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kevin Akbar Fernanda_I01218015.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji modalitas pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada Surabaya tahun 2020. Fokus riset pada identifikasi modalitas kandidat dan kontribusi dari masing-masing modalitas dalam pilkada tahun 2020. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan varian studi kasus. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode Analisa data meliputi reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Teori yang digunakan untuk menjelaskan fenomena yang diteliti adalah teori modalitas Pierre Bourdieu serta strategi politik menurut Peter Schroder. Temuan dari penelitian ini antara lain (1) modalitas pasangan Eri Cahyadi dan Armuji dalam Pilkada Surabaya tahun 2020 antara lain Modal Politik, Modal Sosial Modal Ekonomi dan Modal Media Massa. (2) modalitas pasangan Eri Cahyadi dan Armuji membentuk kontribusi dalam pemenangan Pilkada 2020. Modal Politik berkontribusi pada pendaftaran paslon ke KPU, mendulang dukungan suara pemilih, membangun citra positif kandidat di hadapan pemilih, dan mengamankan hasil rekapitulasi suara dalam pilkada. Modal sosial berkontribusi pada jaringan-jaringan sosial yang dimiliki oleh Eri Cahyadi dan Armuji, modal ekonomi berkontribusi pada pembiayaan seluruh proses politik pada saat pilkada, modal media massa berkontribusi pada media cetak, media elektronik, media sosial dan media luar ruang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fernanda, Kevin Akbarkevinakbar590@gmail.comI01218015
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSuwarko, Andiandisuwarko1974@gmail.com2010117401
Subjects: Politik
Keywords: Modalita; pilkada; kandidat dan strategi politik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: kevin akbar fernanda
Date Deposited: 26 Sep 2023 01:51
Last Modified: 26 Sep 2023 01:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65275

Actions (login required)

View Item View Item