Strategi pemerintahan kota surabaya dalam menanggulangi dampak ppkm terhadap UMKM: studi kasus di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dharmawan, Ferry (2023) Strategi pemerintahan kota surabaya dalam menanggulangi dampak ppkm terhadap UMKM: studi kasus di Kecamatan Kenjeran Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ferry Dharmawan_I01218008.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dengan rumusan masalah; 1. Bagaimana aktivitas ekonomi para pelaku UMKM di Kenjeran pada saat pemberlakuan PPKM di tengah pandemi covid-19, 2. Apa strategi serta solusi yang dilakukan pemerintahan Kota Surabaya dalam menanggulangi dampak PPKM terhadap UMKM. Peneletian ini dilatar belakangi tentang bagaimana dampak yang dihadapi para pelaku UMKM selama pandemi viruscorona serta dampak implementasi kebijakan publik PPKM terhadap UMKM di Kecamatan Kenjeran Surabaya. Pemeriksaan ini mempergunakan metode kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dicoba dengan metode wawancara serta studi literatur dan metode analisa data dicoba dengan metode memakai reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan serta keabsahan data. Teori yang digunakan dalam penelitian ialah teori strategi menurut Griffin, teori kebijakan publik menurut Carl I. Friedrick, dan teori digital marketing menurut Dave Chaffey. Hasil penelitian didapatkan strategi dari pemerintahan Kota untuk menanggulangi permasalahan yang sedang dihadapi pelaku usaha UMKM. Strategi tersebut berupa trobosan digital marketing, dimana pemerintah Kota membuat platform aplikasi digital marketing bernama E-peken Surabaya yang dikhususkan untuk pelaku UMKM yang ada di Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dharmawan, Ferryfdharmawan02@gmail.comI01218008
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Ekonomi
Industri Kecil
Pedagang
Keywords: Strategi; kebijakan publik; digital marketing; PPKM; UMKM
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: S.Sos Ferry Dharmawan
Date Deposited: 29 Sep 2023 02:56
Last Modified: 29 Sep 2023 02:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65276

Actions (login required)

View Item View Item