Pengaruh media pohon angka terhadap kemampuan mengenal angka pada siswa kelompok B di RA Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum Rangkah Surabaya tahun pelajaran 2022-2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Indarni, Laillatul Rakhma (2023) Pengaruh media pohon angka terhadap kemampuan mengenal angka pada siswa kelompok B di RA Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum Rangkah Surabaya tahun pelajaran 2022-2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Laillatul Rakhma Indarni_D98216066.pdf

Download (5MB)

Abstract

Salah satu aspek perkembangan pada Pendidikan Anak Usia Dini salah satunya adalah mengembangkan aspek perkembangan kognitif. Dalam aspek perkembangan kognitif terdapat kemampuan mengenal angka yang terdapat pada STTPA salah satunya menggunakan lambang bilangan atau angka-angka untuk menghitung. Salah satu media yang dapat digunakan untuk kemampuan mengenal angka adalah Media Pohon Angka. Media pohon angka merupakan salah satu media visual yang digunakan untuk memudahkan anak dalam mengenal angka. Dengan bentuknya yang mudah dimengerti anak serta beragam warna yang dapat memotivasi anak untuk mengenal angka. Media pohon angka adalah salah satu media yang digunakan untuk mengetahui apakah ada pengaruhnya dalam kemampuan mengenal angka . Metode penelitian yang digunakan peneliti yakni metode kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa media pohon angka berpengaruh terhadap kemampuan mengenal angka pada siswa kelompok B di RA Tahsinul Akhlaq Bahrul Ulum Rangkah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Indarni, Laillatul Rakhmalaillatulrakhma21@gmail.comD98216066
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMas'ud, Sulthonsulthon.masud@uinsby.ac.id2010097301
Thesis advisorPangastuti, Ratnaratnapangastuti@hotmail.com2003118103
Subjects: Bimbingan Belajar
Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Motivasi Belajar
Keywords: Media pohon angka; kemampuan mengenal angka
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: Laillatul Rakhma
Date Deposited: 22 Sep 2023 06:29
Last Modified: 22 Sep 2023 06:29
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65304

Actions (login required)

View Item View Item