Khotbah jum’at persuasif ustadz Yusuf Riyadi di masjid Hidayatullah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ibrahim, Fuad (2022) Khotbah jum’at persuasif ustadz Yusuf Riyadi di masjid Hidayatullah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
FUAD IBRAHIM_B01215018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Khotbah Jum’at adalah rangka dalam memberikan nasehat sebagaimana nasehat yang bersifat ajakan pada suatu hal baik yang diberikan kepada para jama’ah Jum’at. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persuasif melalui khotbah Jum’at yang disampaikan oleh ustadz Yusuf Riyadi. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah ustadz Yusuf Riyadi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara. Data hasil wawancara kemudia dijabarkan untuk mendeskripsikan persuasif melalui khotbah Jum’at yang disampaikan oleh ustadz Yusuf Riyadi. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: Terbukti dengan hasil penelitian bahwasanya penyampaian persuasif pada khotbah yang disampaikan oleh ustadz Yusuf Riyadi di masjid Hidayatullah mengandung komunikasi persuasif ajakan, komunikasi persuasif perbandingan serta komunikasi persuasif ajakan dan perbandingan dengan metode Pay of idea serta metode Iching device. Pesan dakwah yang disampaikan melalui media khotbah Jum’at yang mengandung komunikasi persuasif antara khatib dan jamaah dalam penyampaian dalil-dalil Al-Qur’an maupun hadist dapat disampaikan secara jelas ternyata sangat efektif dalam membentuk sikap perilaku keagamaan yang baik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ibrahim, Fuadfatihahmadal7@gmail.comB012115018
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorBachtiar, M. Anisanis_bachtiar@yahoo.com2019126902
Subjects: Dakwah
Komunikasi Dalam Islam
Penyiaran Islam
Keywords: Yusuf riyadi; khotbah Jumat; persuasif; penyiaran islam; dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Fuad Ibrahim
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:08
Last Modified: 18 Sep 2023 03:08
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65326

Actions (login required)

View Item View Item