Pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja dan etos kerja terhadap kinerja karyawan CV. Silvi MN Paradila Lamongan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Khoiruddin, Moh.Ahsanul (2023) Pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja dan etos kerja terhadap kinerja karyawan CV. Silvi MN Paradila Lamongan dengan kepuasan kerja sebagai variabel mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Moh.Ahsanul Khoiruddin_G73219044.pdf

Download (2MB)

Abstract

Lingkungan Kerja Dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV. Silvi MN Paradila Lamongan Dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi” metode pada penelitian ini yaitu kuantitatif, tujuannya untuk mengetahui pengaruh langsung kepemiminan, lingkungan kerja, etosskerja dan kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan, kemudian pengaruh tidak langsung kepemiminan, lingkungan kerja, etos kerja yang dimediasi oleh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan.Metodologi penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif asosiatif-survei data primer dengan cara mengumpulkan data kuesioner dengan skala likert 1-5 yang dibagikan terhadap responden. Penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan total sampel sejumlah 66 oranggresponden. Teknik analisis data dilakukan menggunakan StructurallEquationnModeling-Partiall Least Square (SEM-PLS) dengan software SmartPLS. Adapun tahapannya terdiri dari dua model yaitu Evaluation of Measurement Model yang terdiri dari uji validitassdan reliabilitas,skemudian Evaluation of StructuralsModel yang terdiri dari uji koefisien determinasiiidan uji koefisien jalur. Hasilllpenelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan, lingkungan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan, etos kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. dan etos kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan, Kepemimpinan tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara positif dan signifikan dengan kepuasan kerja karyawan sebagai variabel mediasi, lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja karyawan sebagai variabel mediasi dan etos kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja karyawan sebagai variabel mediasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Khoiruddin, Moh.Ahsanulahsanulkhoiruddin5@gmail.comG73219044
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAtho'illah, Akhmad Yunanyunan.athoillah@gmail.com2005018101
Thesis advisorSaifuddin, Muchmmadsaifuddin@uinsby.ac.id0713038601
Subjects: Manajemen
Manajemen Perkantoran
Manajemen Personalia
Keywords: Kepemimpinan; lingkungan kerja; etos kerja; kepuasan kerja; kinerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Moh.Ahsanul Khoiruddin
Date Deposited: 22 Sep 2023 09:04
Last Modified: 22 Sep 2023 09:04
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65327

Actions (login required)

View Item View Item