Pengaruh suasana kafe terhadap perilaku komunikasi konsumen Ecosystem Cafe & Eatery Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suryaningtyas, Ika (2021) Pengaruh suasana kafe terhadap perilaku komunikasi konsumen Ecosystem Cafe & Eatery Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ika Suryaningtyas_B75217080.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana kafe terhadap perilaku pada konsumen Ecosystem Cafe & Eatery di Sidoarjo. Penciptaan suasana kafe merupakan salah satu usaha dalam merancang lingkungan seperti desain bangunan, pencahayaan, tata ruang, bau, warna, bentuk dan suara. suasana kafe dapat membantu membentuk arah durasi perhatian konsumen dan mampu mengerakkan reaksi emosi konsumen seperti perasaan suka atau senang yang dapat mempengaruhi jumlah uang dan waktu yang dihabiskan oleh konsumen. Pada penelitian ini yang menjadi populasi adalah pengunjung ecosystem café dengan sampel sebanyak 30 responden yang ditentukan dengan cara teknik sampling. Pengambilan data dilakukan dengan cara memberikan pertanyaan dalam bentuk kuisioner kepada responden. Hasil dari penelitian ini bahwa H1 diterima dan H0 ditolak karena terdapat pengaruh antara suasana kafe dan perilaku komunikasi konsumen. Pada hasil penelitian juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Suasana Kafe secara positif terhadap Perilaku Komunikasi Konsumen dengan besar nilai hubungan 42.9% dan berpengaruh signifikan yaitu 0,000 < 0.05.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suryaningtyas, Ikaikasuryaningtyas@gmail.comB75217080
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSalisah, Nikmah Hadiatinikmah_hs@yahoo.co.id2014017301
Subjects: Komunikasi
Perilaku
Konsumen
Keywords: Perilaku komunikasi konsumen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ika Suryaningtyas
Date Deposited: 06 Oct 2023 08:32
Last Modified: 06 Oct 2023 08:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/65352

Actions (login required)

View Item View Item